Apakah Air Putih Mengandung Vitamin?

Apakah Air Putih Mengandung Vitamin?

By : admin | On : 21 JANUARI 2019 | 195 VIEWS

Semua orang pasti sudah tahu bahwa Air Putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain dapat mencegah dehidrasi, air putih pun mampu membantu melancarkan aliran nutrisi di dalam tubuh sekaligus menurunkan berat badan.

Itu semua berasal dari kandungan oleh air putih itu sendiri. Air putih juga terbukti tidak mengandung kalori, karbohidrat, protein, lemak, kolesterol, serat dan gula. Sebaliknya, air putih malah mengandung mineral seperti natrium dan kalium meski jumlahnya sangat sedikit (7mg Natrium dan 2,37mg kalium). Jika air putihmengandung mineral, apakah air putih juga mengandung vitamin?

Sayangnya, dalam segelas air putih yang anda konsumsi itu tidak mengandung sedikitpun vitamin. Entah Vitamin A maupun vitamin C. Namun, jangan berkecil hati, air putih justru dapat membantu penyerapan vitamin lebih maksimal di dalam tubuh. Terlebih lagi untuk vitamin larut air seperti vitamin B dan Vitamin C.

Jadi meskipun tidak mengandung vitamin, minum air putih tetap tidak sia-sia, kan? Karena meski air putih tidak mengandung vitamin sama sekali, air putih tetap membantu tubuh untuk menyerap vitamin.

Lalu, bagaimana dengan air putih bervitamin?

Air putih bervitamin yang banyak dijual di pasaran saat ini merupakan air putih murni yang sudah ditambahkan dengan beberapa vitamin maupun mineral untuk menambah nilai gizinya. Biasanya setelah melalui proses ini, air putih yang semula bening akan berubah berwarna, meskipun ada pula yang tetap jernih.

Meski tetap bernama air putih, air putih bervitamin ini tidak selalu sehat, lho. Kenapa? Karena biasanya air putih bervitamin ini memiliki kandungan gula dan lemak yang cukup tinggi dan dapat memicu obesitas.

Oleh karena itu, air putih tetap menjadi pilihan minuman yang paling baik untuk kesehatan. Maka, jangan lupa untuk selalu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum minimal 8 gelas air putih setiap hari.

Mitra

Contact Us

Desa Semedo RT 05 RW 05 Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, KP 53164
semedomanise@gmail.com
0813-2722-1055

Social Media